Bupati Bacakan Ikrar Kesaktian Pancasila

Bookmark and Share

CIBINONG-Bupati Bogor Rachmat Yasin (RY) bacakan ikrar Kesaktian Pancasila saat pimpin upacara Kesaktian Pancasila di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong (1/10). Dalam ikrar tersebut berbunyi, sejak diproklamasikan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), banyak terjadi rongrongan baik dari dalam negeri maupun luar negeri.
“Rongrongan tersebut dimungkinkan oleh karena kelengahan, kekurangwaspadaan Bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya untuk menumbangkan Pancasila sebagai ideologi negara. Dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur ideologi Pancasila, bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya NKRI”, papar RY.  
RY menambahkan, dengan diperingatinya Hari Kesaktian Pancasila ini kita membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan NKRI.
Upacara yang dipimpin RY tersebut, diikuti unsur TNI dan POLRI, KORPRI, Pelajar, Organisasi Massa, da Polisi Pamong Praja. Upacara juga dihadiri Wakil Bupati Bogor, Kepala Kejaksaan Negeri Cibinong, Komandan Lapangan Udara Atang Senjaya, Komandan Distrik Militer 0621/SK, Ketua DPRD Kabupaten Bogor Fraksi PDIP, dan Ketua PKK Kabupaten Bogor.
 Sementara bertugas sebagai Komandan upacara, Komandan Rayon Militer Kecamatan Gunung Sindur, Kapten Inf. Marwoto. Teks Pancasila dibacakan Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Iyus Djuher dan UUD 1945 dibacakan Ketua Pengadilan Negeri Cibinong.(Rido/Diskominfo Kabupaten Bogor) 

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar